PEMBELAAN ISLAM

Bincang tentang hal berkaitan Islam. Pastikan perbincangan tidak melanggar peraturan forum. Harap jangan timbulkan isu yang tidak membawa manfaat.

Moderator: Moderators

Forum rules
Please read the Forum's Posting Requirements if you want to start or reply to a post in this forum.
READ: SabahForum.com Board-Wide Rules & Regulations

PEMBELAAN ISLAM

Postby LaGo » Fri Apr 04, 2008 8:41 pm

Banyak artikal dalam forum ini kelihatan cuba memburuk-burukkan
Islam. Mari kita bincangkan. Saya mulakan dengan satu ayat petikan
dariada Al-quran dan satu ayat petikan daripada Bibile

Islam: bagimu agamamu bagiku agamaku
Kristen: sebarkan kristian kesemua bangsa dan harus jadi kristian

Kisah selanjutnya saya petik daripada sebuah web daripada negara jiran.

Menguak Luka Lama: Geliat Misi Kristenisasi
Oleh : Fakta 02 Apr, 04 - 5:44 pm

Islam mengatur seluruh sistem kehidupan, tidak terkecuali hidup bertetangga. Dalam hidup bertetangga misalnya kita diwajibkan untuk membagi sebagian makanan yang kita masak andai saja tetangga sebelah sempat bau masakan kita. Sebelum masuk ke rumah orang lain, kita juga diwajibkan untuk mengucap mengetuk pintu dan mengucap salam. Kita bahkan dianjurkan untuk menawarkan bantuan kepada tetangga yang membutuhkan uluran tangan kita sekiranya dibutuhkan. Rasulullah SAW mengajarkan bahwa tetangga sebelah rumah kita lebih berhak ketimbang saudara kita yang jauh. Singkatnya, jika kita ingin tahu kebaikan seseorang, tanyakanlah kepada tetangganya.

Yang menjadi masalah adalah bagaimana jika yang kita temui, misalnya, tetangga masuk rumah kita, pertama-tama dengan adat yang baik, ‘kulo nuwun’ serta menawarkan bantuan, namun lama-kelamaan menerapkan aturan-aturan baru rumah tangga kita?

Sebagai contoh: mengganti korden, cat warna rumah, kursi tamu, bahkan jam-jam tidur, makan, hingga kapan harus berangkat kerja atau sekolah.

Ibaratnya tetangga kita yang satu ini sudah terlalu jauh mencampuri urusan rumah tangga orang lain, itulah yang terjadi dalam kristenisasi. Upaya mengkristenkan kaum muslimin tidak beda dengan merusak tatanan kehidupan orang yang sudah beragama dan menjalankan aturan-aturan Islam.

Yang menarik, kristenisasi di Indonesia yang sudah berumur ratusan tahun ini, dibawah Portugis, Inggris dan Belanda, tidak juga kunjung redah, malah menjadi-jadi dan lebih ‘canggih’.

Menjelang Pemilu ini, sudah tentu saya tidak bermaksud untuk ‘mencampuri’ rumah tangga ‘saudara’ kita, kaum Kristiani. Adalah kuwajiban saya, dan umat Islam lainnya untuk melindungi saudara-saudara seiman dari rongrongan akidah ‘tetangga sebelah’ yang bertujuan merusak tatanan hidup umat Islam.
Perintah Memberitakan Injil

Beberapa waktu lalu seorang PRT kita di Dubai, mengemukakan kepada majikannya bahwa ada salah seorang warga kita, tentu saja beragama Nasrani, mencoba membujuknya untuk masuk Kristen, dengan beberapa ‘iming-iming’. Warga kita yang Nasrani di UAE konon berjumlah 50 orang, sudah membentuk kelompok ‘Kebaktian’ dengan kegiatan misa nya yang dari rumah ke rumah. Keberadaan mereka serasa mendapat ‘angin’ , karena istri calon Konsul kita di Dubai, kabarnya beragama Nasrani.

Seorang mahasiswi di Kampus ITB sempat tersentuh modus ‘memacari dan menghamili’, sebagai salah satu bentuk ‘baru’ pemurtadan orang-orang Kristen. Hal ini dikemukakan oleh seorang aktivis Crisis Center STT. Targetnya, dalam satu tahun, seorang misionaris harus memurtadkan satu orang muslimah berjilbab lebar, enam orang mahasiswi tak berjilbab, dan enam orang mahasiswi baru. Pernyataan ini dikuatkan oleh Sekjen Forum Antisipasi Kegiatan Pemurtadan (FAKTA), Ustadz Abu Deedat, SH,MH, bahwa mahasiswi muslimin sering dijadikan sasaran pemurtadan. Ini dilakukan karena perempuan muslim akan melahirkan generasi penerus bangsa.

Apa yang dialami oleh PRT dan para mahasiswi diatas diatas bukan isapan jempol. Jangankan PRT atau mahasiswi. Orang yang setingkat presiden saja semacam Yasir Arafat juga didatangi misionaris (www.bahana-magazine.com). Disebutkan bahwa R.T.Kendall, seorang misionaris sudah mendatangi beliau dua kali guna membujuknya masuk Kristen.

Dalam Kitab Perjanjian Baru, Markus:28:18-19, disebutkan: “Kepadaku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus”.

Apa yang tertulis dalam surat Markus tersebut hingga kini digunakan sebagai acuan kenapa harus menyebarkan Kristen diseluruh dunia.

Issue kristenisasi bukan hal baru. Di Spanyol, kristenisasi sudah dikenal sejak abad ke 4 sesudah Masehi. Dulu, para pemuka agama dan penguasa Kristen melakukan tindakan pembaptisan paksa terhadap semua manusia. Siapa yang menolak dibaptis, maka akan disiksa dan dibunuh. Berdasarkan The Third Council of Toledo (589), Katolik dijadikan sebagai agama negara dan ditetapkan sejumlah keputusan terhadap kaum Yahudi, diantaranya:

1. Larangan kawin antara pemeluk Yahudi dengan Kristen.
2. Kalaupun sudah terlanjur, anak pasangan itu harus dibaptis dengan paksa.
3. Budak-budak Kristen tidak boleh dimiliki Yahudi.
4. Yahudi harus dikeluarkan dari kantor publik.
5. Yahudi dilarang membaca Mazmur secara terbuka saat upacara kematian.

Sejak abad ke 6 hingga 15, banyak kasus dimana Yahudi dibaptis secara paksa dan mereka melarikan diri dari Eropa ke Afrika. Raja Egica (687-701) membuat keputusan: semua Yahidu di Spanyol dinyatakan sebagai budak untuk selamanya, harta benda mereka disita, dan mereka diusir dari rumah-rumah mereka, sehingga mereka tersebar ke berbagai negara lainnya. Puncak keburukan nasib kaum Yahudi dan Muslimin di Eropa ketika Spanyol dibawah pimpinan Ferdinand (the King of Aragon) dan Isabella (the Queen of Castile) yang dikenal sebagai the Catholic Kings. Kedua raja dan ratu itu disebut pula sebagai pemersatu Spanyol. Pada masa itulah kaum Muslimin dikerjar-kejar, dipaksa masuk Kristen hingga dibunuh oleh pasukan Catholic Kings. Sisa-sisa kaum Muslimin saat ini masih ada yang tinggal di pinngiran Spanyol, namun sebagian besar migrasi ke negara-negara bagian pasca Rusia.
Apa Yang Dicari?

Kaum Muslimin sejak dari dulu sangat menghormati Nabi Isa (Yesus) A.S. dan menunggu kedatangan beliau AS yang kedua kalinya. Kaum Muslimin mempercayainya sebagai salah seorang Rasul besar yang diutus Allah SWT kepada umat manusia. Berbeda dengan orang Nasrani, yang ‘seenaknya’ menyebut Nabi Isa A.S.sebagai ‘Yesus’ saja, sementara orang Islam memberikan predikat ‘Alaihissalam’ yang berarti ‘semoga keselamatan tercurah pada beliau’.

Berangkat dari doktrin ‘Diluar gereja tidak ada keselamatan’, misi Kristen terus berjalan. Mereka menyebarkan slogan-slogan tersebut dari rumah ke rumah kalau perlu. Tidak hanya di Indonesia. Di India juga berlangsung hal yang sama. Kalau pada sepuluh tahun terakhir model ‘home visit’ ini sudah jarang ditemui di kota-kota, itu bukan berarti misi mereka mulai ‘sepi’. Misi tersembunyi tetap berlangsung. Dengan lagu lama ‘Yesus Juru Selamat’, mereka berbekal, dan imbalan material lainnya seperti uang sekolah, beras, supermi dan gula, sudah tidak asing lagi, mereka menyebar ke seluruh pelosok India atau Afrika yang miskin, serta Irak yang sedang dilanda perang. William, seorang misionaris yang berkedok ‘Guru Tamu’ Bahasa Inggris di sebuah lembaga pendidikan di Jawa Barat, akhirnya diketemukan dokumennya berisi kode-kode wilayah sasaran kristenisasi.

Dalam banyak kasus, terutama jika mereka menghadapi orang-orang yang memiliki bekal pengetahuan agama yang cukup, para misionaris ini akan kelabakan dibuatnya. Dalam karyanya yang terkenal ‘The Choice’ Ahmad Deedat, seorang ahli perbandingan agama di Republik Afrika Selatan menceritakan pengalamannya bagaimana beliau diundang oleh seorang Pastor senior, Van Hererden namanya, di sebuah Dutch Reformed Church, Afrika Selatan untuk diajak berdialog tentang Islam-Kristen. Merasa ‘terpojok’, Ahmad Deedat sesudah itu tidak pernah diundang lagi, meskipun pada akhir pertemuan beliau dijanjikan untuk bertemu ulang. Dialog serupa sudah tidak terhitung jumlahnya di belahan bumi lainnya, dari berbagai bahasa penyelenggaraannya.

Suresh Desai, seorang penulis dan wartawan terkenal di India, pada tanggal 10 Maret 1997, diundang oleh St.Pius Seminary di Bombay, untuk berbicara di hadapan para mahasiswa seminari tentang ’Perception on Missionary Activities’. Penulis yang beragama Hindu tersebut mengatakan selama sejarah Eropa, kegiatan misionaris serta agama Kristen adalah tiga hal yang tidak terpisahkan dengan Galileo, Copernicus, Bruno, Joan of Ark, dan pembunuhan ratusan ribu perempuan dalam Perang Salib, tidak terkecuali pula pembunuhan terhadap ribuan orang-orang Goa di India. Dikemukakan olehnya apa sebenarnya tujuan pemurtadan ini.

Sejauh ini, akibat pemurtadan dari agama lain ke Kristen, pada hemat Suresh, ternyata tidak memberikan bukti yang kuat terhadap perbaikan mutu moral umat manusia. Hal ini dianggapnya sebagai suatu kegiatan yang justru tidak berarti alias sia-sia. Dari pada menjalankan kristenisasi, katanya lebih lanjut, gunakan saja uang tersebut untuk membina moral orang-orang Amerika Selatan atau Amerika Serikat yang rusak!

Apa yang dikatakan oleh Suresh memang benar. Lihat saja gereja-gereja di Eropa yang mulai sepi. Kejahatan merajalela di Amerika. Di Itali, yang nota bene merupakan pusat gereja Katolik, ternyata orang takut sekali dengan kejahatan yang didalangi oleh ‘the God Father’ mafia yang bermarkas tidak jauh dari Vatikan, kiblat umat Katolik sedunia.

Dari kenyataan tersebut, satu pertanyaan yang tidak kunjung terjawab adalah: ditengah ketidak-berhasilan misi kristenisasi membawa umat ke arah proses kehidupan yang lebih baik sebagai bentuk realisasi qualitas hidup spiritual, mengapa misionaris tetap menginginkan pengembangannya dalam artian kuantitas?
Buta dan Tuli

Beberapa uraian dibawah ini membuktikan bahwa Injil yang sekarang disebar dalam 1600 bahasa di dunia, ini bukanlah Firman Allah (The Words of God).

1. Setidaknya ada 17 versi Injil mulai dari versi ‘asli’nya yang terbit sekitar abad ke 4 hingga versi RSV (Revised Standard Version) tahun 1971. Tiga salinan Injil yang hingga kini ada tersimpan di Museum Inggris adalah Codex Sinaiticus yang aslinya dalam bahasa Yunani, dibeli Inggris dari Pemerintah Rusia tahun 1933, diperkirakan tertulis abad ke 4. Dan Codex Alexandrinus yang diperkirakan tertulis abad ke 5, di Museum Inggris, juga dalam bahasa Yunani. Serta yang terakhir Codex Vaticanus yang tersimpan di Perpustakaan Roma, dipercaya berisi Injil ‘asli’. Anehnya sebagian telah hilang dan rusak, tertulis pada abad ke 4. Padahal bahasa Yesus A.S. apa? Diantara ketiga kitab ‘kuno’ tersebut, mana yang asli dan bisa dipakai pegangan, karena Injil selalu direvisi dan direvisi?

2. Menurut Ahmed Deedat dalam bukunya ‘The Choice’, sedikitnya terdapat 50.000 kesalahan dalam Bible, mulai dari adanya pertentangan antara surat yang satu dengan lainnya, pelacuran, pelecehan nabi-nabi, hingga penghinaan terhadap Tuhan.

3. Injil Protestan berisi 66 surat, Katolik berisi 73 surat. Gereja Protestan ‘menghapus’ 7 surat karena menganggap isinya tidak ‘relevan’. Mana yang harus dipilih, Injil milik Protestan atau Katolik? Dengan tebal buku 1400 halaman, pendeta Kristen yang mana yang mampu menghapal Injil? Dan dalam bahasa apa mestinya tertulis sebagai bahasa standard Injil? Sementara umat Islam tidak bingung ke masjid manapun diatas bumi ini mereka pergi karena bahasa Al Qur’an adalah Arab sebagai bahasa pengantar universal beribadah, kaum Kristen bingung mana gereja yang kebaktiannya sesuai dengan bahasanya. Lebih parah lagi jika di luar negeri, warga kristiani kita bisa bingung dibuatnya. Ikut misa bahasa Arab, Inggris, Perancis, Tamil. Hindi, Malayalam atau Sinhalese.

Surat Al Baqara Ayat 6, 7 juga Ayat 18 menyebutkan karena kebutaan dan ketulian merakalah sehingga meskipun kitab yang dipegang tidak lagi bisa dikatakan asli, apalagi suci, mereka tidak juga akan beriman. Diberikan peringatan atau tidak sama saja. Allah SWT telah mengunci hati dan telinga mereka.

Sebentar lagi Pemilu tiba. Salah satu partai yang ada bermisi Kristen. Cerdiknya, mereka menggunakan nama berkedok ‘Damai’ sebagai lambang untuk menarik perhatian massa. Padahal dalam Injil, Surat Matius: 10:34 secara tegas disebutkan:’Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang’. Anehnya, Robert Morey dalam karyanya ‘The Islamic Invasion’, malah menuduh kaum Muslimin yang menyebarkan Islam dengan pedang.

Jadi, hati-hatilah terhadap pemutar-balikan lidah mereka. Kaum ‘Damai’ ini menyebutkan bahwa jumlah umat Kristiani di Indonesia sudah mencapai angka 40 juta jiwa. Sebuah angka yang mungkin mampu ‘menggoncang’ dominasi umat Islam sekiranya Muslimin Indonesia tidak bersatu, paling tidak dalam bentuk koalisi. Menggombalkah mereka? Bisa jadi demikian. Yang pasti, geliat ini harus diantisipasi. Beda politik boleh, tapi jangan akidah! Untuk meyakinkan kebersatuan ini, memilih partai Islam adalah sikap yang paling bijaksana guna ‘menyumbat’ gerakan kristenisasi di negeri ini.

Sekiranya berbagai uraian diatas belum cukup dipakai sebagai landasan bahwa masuk agama Kristen bukanlah jawaban terhadap berbagai persoalan agama dan masalah kehidupan lainnya di muka bumi ini, lantas alasan apalagi yang harus kita ungkapkan untuk menolak misi kristenisasi? Tidak ada niatan mereka, kecuali ajakan tenggelam dalam jurang api neraka. Astaghfirullah!

Syaifoel Hardy/eramuslim
Shardy@emirates.net.ae


Buat Umat Islam berhati-hati dengan kelicikan mereka. Mereka guna apa jua cara demi mencapai matlamat inilah yang dikatakan 'Matlamat menghalalkan cara'.
LaGo
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 161
Joined: Wed Mar 26, 2008 1:35 pm
Credit in hand: 0.00

Advertisement

Re: PEMBELAAN ISLAM

Postby Guntur » Fri Apr 04, 2008 9:29 pm

LaGo wrote:Banyak artikal dalam forum ini kelihatan cuba memburuk-burukkan Islam.


Untuk pengetahuan LaGO, kebanyakan artikel sedemikian itu dihantar oleh forumer dari Indonesia. Demikian juga artikel yang memburukkan agama Kristian - kebanyakannya bukan orang Malaysia yang tulis.

Jadi jangan pula sampai orang Sabah bergaduh sesama sendiri kerana provokasi yang dimulakan oleh orang luar. Sebagai contoh, quote yang anda petik sendiri merupakan pendapat orang luar jadi saya tidak pasti kenapa kita perlu ambil peduli dengan masalah orang lain.
User avatar
Guntur
Site Admin
Site Admin
 
Posts: 7035
Joined: Sat Aug 14, 2004 1:24 am
Credit in hand: 247.23
Bank: 10,260.52

Postby ArbeeSalamat » Fri Apr 04, 2008 10:27 pm

maksud Firman Allah SWT: "Sesungguhnya agama di sisi Allah adalah agama Islam."...kerana dalam"Islam",kita diajar mengasihi saudara seagama dan bertoleransi ngan agama yg lain .....walaupun berlainan warna kulit, perbezaan budaya bahasa dan berlainan keturunan dan suku kaum,....kerana Islam segalanya menjadi "satu" iaitu "bersaudara" maksud firman Allah SWT: " sesungguhnya org mukmin (org beriman) itu bersaudara, maka damaikanlah di antara mereka, bertakwalah semoga kamu termasuk di kalangan org2 yang di beri rahmat."....klu bukan krna Islam, maka kita pd hri ini saling benci-membenci, bunuh membunuh, saling hina menghina. yang kuat menindas yg lemah.yg berkuasa menyeleweng kuasanya yg tidak pd sepatutnya.....etc....Sabda Rasulullah SAW: " Islam itu tinggi dan tiada yang tinggi selain dripdnya."..maka wajib dipertahankn agama ini drpd trus dinodai dan dipaliti dri debu2 yg bebas berterbangan di mana2.......
perlu diingatkn kpd forumer.....dlm mbicarakn ttng agama ini, adalah paling wajar sekali menjaga hati dan menghormati hak penganut agama lain...perlu ada rasa sensiviti kpd mereka....yang penting bgi kita, hidup aman damai sejahtera dan selamat.....trutama dlm hal kita ada pelbagai agama dan kaum di bumi bertuah ini...soal agama? itu hak masing2. soal budaya dan bahasa? itu hak masing2. soal adat kepercayaan? itu hak masing2. soal jenis suku kaum apa? itu adalah hak dan kita sentiasa menghormati antara satu sama lain dan bekerjasama jika perlu...sesiapa yg beragama Islam, ianya tidak melihat suku kaum apa, tidak melihat bahasa prcakapan apa, warna kulit hitam ka putih ka merah ka, tidak melihat bentuk muka apa dan siapa pun dia......( Islam agama penyatuan dan persaudaraan seluruh alam) Islam dalah agama aman sejahtera.......yg di bawa oleh Nabi Muhammad. Firman Allah yg bermaksud: "Dan tidaklah kami utuskan engkau (Muhammad) melainkan membawa rahmat seluruh alam.".....Firman-Nya lagi: " sesungguhnya engkau (Muhammad) benar2 mempunyai budi pekerti yg sangat mulia."....Sabda Nabi SAW: " sesungguhnya aku diutuskan untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.".........Syukur Kita Masih Mengecapi Nikmat Keamanan,Kesejahteraan Nikmat Persaudaraan sesama dengan izin dari-Nya..... :D
ArbeeSalamat
 
Posts: 7
Joined: Sat Mar 29, 2008 5:06 pm
Credit in hand: 0.00

Postby LaGo » Sat Apr 05, 2008 7:16 am

Guntur wrote
Untuk pengetahuan LaGO, kebanyakan artikel sedemikian itu dihantar oleh forumer dari Indonesia. Demikian juga artikel yang memburukkan agama Kristian - kebanyakannya bukan orang Malaysia yang tulis.

Jadi jangan pula sampai orang Sabah bergaduh sesama sendiri kerana provokasi yang dimulakan oleh orang luar. Sebagai contoh, quote yang anda petik sendiri merupakan pendapat orang luar jadi saya tidak pasti kenapa kita perlu ambil peduli dengan masalah orang lain.


Terima kasih. Oleh kerana Islam dan perbincangan soal agama lain adalah isu sejagat maka rasanya kita tidak harus membataskan pendapat dan pandangan kita. Apa yang berlaku di luar itu kita jadikan sebagai iktibar. Dalam Islam kita sebagai satu badan sakit satu bahagian lain maka bahagian lain turut merasakannya. Terima kasih sekali lagi atas peluang yang diberi dalam forum ini.
LaGo
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 161
Joined: Wed Mar 26, 2008 1:35 pm
Credit in hand: 0.00

Postby Guntur » Mon Apr 07, 2008 12:41 pm

Jawapan yang anda cari sudah dijawab oleh anda sendiri. Anda memulakan perbincangan dengan ayat berikut:

LaGo wrote:Banyak artikal dalam forum ini kelihatan cuba memburuk-burukkan Islam. Mari kita bincangkan.


Dan anda menjawab

LaGo wrote:Oleh kerana Islam dan perbincangan soal agama lain adalah isu sejagat maka rasanya kita tidak harus membataskan pendapat dan pandangan kita.


dan

LaGo wrote:Apa yang berlaku di luar itu kita jadikan sebagai iktibar.


Jadi saya berterima kasih kerana anda faham isu sebenar iaitu, concern sebenar anda adalah berkaitan dengan apa yang berlaku di luar dan bukan berasal dari SabahForum sendiri. Ia terbukti melalui quote yang anda ambil dari forum Indonesia. :wink:
User avatar
Guntur
Site Admin
Site Admin
 
Posts: 7035
Joined: Sat Aug 14, 2004 1:24 am
Credit in hand: 247.23
Bank: 10,260.52

Postby bushido » Mon Apr 07, 2008 1:02 pm

jadi lago.. kalau berbincang ttg agama ni kenalah sama rata. kalau muslim cakap kristian salah, maka yg kristian pun pasti ada jawapan bahawa muslim salah. so jangan ko kecewa sebab kita sama-sama rasa sebagai Orang Benar. apapun marilah kita berbincang... anda rasa betul tetapi saya rasa ko salah. Saya rasa saya betul.. dan anda pasti saya salah.

itulah yg akan terjadi. anda jangan kecewa dan saya pun tahulah bahawa perbincangan ini bukanlah pasal anda benar dan saya salah atau saya benar atau anda salah.

yg nanti berlaku ini ialah saya terus katakan yg benar bagi saya dan demikian anda juga terus katakan apa yg benar bagi anda. selamat berbincang.
User avatar
bushido
Teman Setia SF
Teman Setia SF
 
Posts: 2459
Joined: Thu Nov 02, 2006 3:35 pm
Credit in hand: 0.00
Location: Kudat - KL

Postby LaGo » Mon Apr 07, 2008 3:24 pm

Bushido wrote
jadi lago.. kalau berbincang ttg agama ni kenalah sama rata. kalau muslim cakap kristian salah, maka yg kristian pun pasti ada jawapan bahawa muslim salah. so jangan ko kecewa sebab kita sama-sama rasa sebagai Orang Benar. apapun marilah kita berbincang... anda rasa betul tetapi saya rasa ko salah. Saya rasa saya betul.. dan anda pasti saya salah.

itulah yg akan terjadi. anda jangan kecewa dan saya pun tahulah bahawa perbincangan ini bukanlah pasal anda benar dan saya salah atau saya benar atau anda salah.

yg nanti berlaku ini ialah saya terus katakan yg benar bagi saya dan demikian anda juga terus katakan apa yg benar bagi anda. selamat berbincang.


Yang bersalah ada di penjara.
LaGo
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 161
Joined: Wed Mar 26, 2008 1:35 pm
Credit in hand: 0.00

Postby SioKSondri » Mon Apr 07, 2008 3:48 pm

Lago, ko ni masam ada masalah saja, jangan la ba terikut-ikut ba...
lebih baik sa siok sendiri ja...
User avatar
SioKSondri
Peminat SF
Peminat SF
 
Posts: 404
Joined: Mon Feb 25, 2008 7:42 am
Credit in hand: 0.00

Postby bushido » Mon Apr 07, 2008 3:49 pm

LaGo wrote:Bushido wrote
jadi lago.. kalau berbincang ttg agama ni kenalah sama rata. kalau muslim cakap kristian salah, maka yg kristian pun pasti ada jawapan bahawa muslim salah. so jangan ko kecewa sebab kita sama-sama rasa sebagai Orang Benar. apapun marilah kita berbincang... anda rasa betul tetapi saya rasa ko salah. Saya rasa saya betul.. dan anda pasti saya salah.

itulah yg akan terjadi. anda jangan kecewa dan saya pun tahulah bahawa perbincangan ini bukanlah pasal anda benar dan saya salah atau saya benar atau anda salah.

yg nanti berlaku ini ialah saya terus katakan yg benar bagi saya dan demikian anda juga terus katakan apa yg benar bagi anda. selamat berbincang.


Yang bersalah ada di penjara.

wa ka ka
macam mana kalau tak bersalah tetapi di penjara?
he he he yg benar tak semestinya mendapat tempat yg selesa di dunia... malah seorang penjenayah boleh duduk bersenang2 di rumah batu.. kaki rasuah lah katakan ia adalah satu perbuatan jenayah tetapi boleh jadi hidup senang lenang... hu hu
User avatar
bushido
Teman Setia SF
Teman Setia SF
 
Posts: 2459
Joined: Thu Nov 02, 2006 3:35 pm
Credit in hand: 0.00
Location: Kudat - KL

Postby LaGo » Mon Apr 07, 2008 4:04 pm

Bushido wrote
wa ka ka
macam mana kalau tak bersalah tetapi di penjara?
he he he yg benar tak semestinya mendapat tempat yg selesa di dunia... malah seorang penjenayah boleh duduk bersenang2 di rumah batu.. kaki rasuah lah katakan ia adalah satu perbuatan jenayah tetapi boleh jadi hidup senang
lenang... hu hu

sia setuju... itulah dikatakan dunia. Penuh dengan tipu daya. sebab itu kalau ada orang yang mempersoalkan siapa salah siapa yang benar, dalam jawapan (joke) yang bersalah itu dipenjara setelah diadaili di mahkamah dunia.
LaGo
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 161
Joined: Wed Mar 26, 2008 1:35 pm
Credit in hand: 0.00

Postby Tingau_Gansau » Mon Apr 07, 2008 4:07 pm

bushido wrote:jadi lago.. kalau berbincang ttg agama ni kenalah sama rata. kalau muslim cakap kristian salah, maka yg kristian pun pasti ada jawapan bahawa muslim salah. so jangan ko kecewa sebab kita sama-sama rasa sebagai Orang Benar. apapun marilah kita berbincang... anda rasa betul tetapi saya rasa ko salah. Saya rasa saya betul.. dan anda pasti saya salah.

itulah yg akan terjadi. anda jangan kecewa dan saya pun tahulah bahawa perbincangan ini bukanlah pasal anda benar dan saya salah atau saya benar atau anda salah.

yg nanti berlaku ini ialah saya terus katakan yg benar bagi saya dan demikian anda juga terus katakan apa yg benar bagi anda. selamat berbincang.


ya..sia setuju sakap si bushido. Kita masing2 ada agama & kepercayaan sendiri. Suma pn mampunyai satu tujuan iaitu kearah kebaikan. tida kira apa jenis agama tapi ajaran tatap sama iaitu mau kita buat baik..pendek kata mau kita ada hati yg tulus..(ngam ka tu? )

jadi kalau ada mana2 pihak yg tida bartanggngjwb suba mamburuk2kan agama org lain mmg "sort" suda tu..nakansau suda dia punya pikiran..
mungkin dorg tida suka kaamanan mgkali..suka tingu urang bagaduh..

apapn kalau ada silap kata dari sia minta maap la kio..
sia saja mo sumbang pandapat ba..
"..dibawah panas diatas sujuk. Sabah ba ni.."
Hrp2 kamurang paham kio..bah, jgn kuning kama..
User avatar
Tingau_Gansau
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 204
Joined: Sun Mar 23, 2008 3:52 pm
Credit in hand: 14.45
Location: Negeri yg ada gunung kinabalu saja bah..

Postby LaGo » Mon Apr 07, 2008 8:52 pm

ISLAM
Bincang tentang hal berkaitan Islam. Pastikan perbincangan tidak melanggar peraturan forum. Harap jangan timbulkan isu yang tidak membawa manfaat.
Moderator Moderator Team


Benarkah Muhammad minum arak??!!
Ilustrasi Rasulullah dalam Wikipedia!
Benarkah allah tuhan kita
Kiblat
Muhammad cheat from Bible
Benarkah muhammad rasoul munafik
Terjemah palsu dalam Qouran
Muhammad sold slave?!!!
Zainah or sunnah mohammed saw undressed women
Its true Mohammed the unlettered Prophet??!!
Moslems bias ke menahan syawat zaman mohammed
Berdoa atau mengumpat?
Dan lain-lainnya


Tingau_Gansau wrote

jadi kalau ada mana2 pihak yg tida bartanggngjwb suba mamburuk2kan agama org lain mmg "sort" suda tu..nakansau suda dia punya pikiran..
mungkin dorg tida suka kaamanan mgkali..suka tingu urang bagaduh..

apapn kalau ada silap kata dari sia minta maap la kio..
sia saja mo sumbang pandapat ba..


Apa maknanya? Daripada ayatnya pun sudah jelas. Cuma kita sama-sama menilai dan kita buktikannya. Oleh kerana temanya ISLAM menjadi tanggungjawab bagi umat Islam bagi membuktikan tanggapan serong mereka jadi kalau ada mana2 pihak yg tida bartanggngjwb suba mamburuk2kan agama org lain mmg "sort" suda tu..nakansau suda dia punya pikiran..
mungkin dorg tida suka kaamanan mgkali..suka tingu urang bagaduh..

(sorry aa Tingau_Gansau saya pinjam kata-kata keramatmu)
LaGo
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 161
Joined: Wed Mar 26, 2008 1:35 pm
Credit in hand: 0.00

Postby LaGo » Mon Apr 07, 2008 10:05 pm

Sebagai Umat Islam kita wajib hindari Budaya sesat

Hukum Merayakan Hari Valentine buat Umat Islam Bagaimana Hukum Merayakan Hari Valentine dalam pandangan syariah Islam? Hakikat dan sejarahnya?

Boleh jadi setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak remaja, baik di negeri ini maupun di berbagai belahan bumi. Sebab hari itu banyak dipercaya orang sebagai hari untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Itulah hari valentine, sebuah hari di mana orang-orang di barat sana menjadikannya sebagai fokus untuk mengungkapkan rasa kasih sayang.

Dan seiring dengan masuknya beragam gaya hidup barat ke dunia Islam, perayaan hari valentine pun ikut mendapatkan sambutan hangat, terutama dari kalangan remaja ABG. Bertukar bingkisan valentine, semarak warna pink, ucapan rasa kasih sayang, ungkapan cinta dengan berbagai ekspresinya, menyemarakkan suasana valentine setiap tahun- nya, bahkan di kalangan remaja muslim sekali pun.

Perayaan Valentine’s Day adalah Bagian dari Syiar Agama Nasrani

Valentine’s Day menurut literatur ilmiah yang kita dapat menunjukkan bahwa perayaan itu bagian dari simbol agama Nasrani.

Bahkan kalau mau dirunut ke belakang, sejarahnya berasal dari upacara ritual agama Romawi kuno. Adalah Paus Gelasius I pada tahun 496 yang memasukkan upacara ritual Romawi kuno ke dalam agama Nasrani, sehingga sejak itu secara resmi agama Nasrani memiliki hari raya baru yang bernama Valentine’s Day.

The Encyclopedia Britania, vol. 12, sub judul: Chistianity, menuliskan penjelasan sebagai berikut: “Agar lebih mendekatkan lagi kepada ajaran Kristen, pada 496 M Paus Gelasius I menjadikan upacara Romawi Kuno ini menjadi hari perayaan gereja dengan nama Saint Valentine’s Day untuk menghormati St. Valentine yang kebetulan mati pada 14 Februari (The World Encylopedia 1998).

Keterangan seperti ini bukan keterangan yang mengada-ada, sebab rujukannya bersumber dari kalangan barat sendiri. Dan keterangan ini menjelaskan kepada kita, bahwa perayaan hari valentine itu berasal dari ritual agama Nasrani secara resmi. Dan sumber utamanya berasal dari ritual Romawi kuno. Sementara di dalam tatanan aqidah Islam, seorang muslim diharamkan ikut merayakan hari besar pemeluk agama lain, baik agama Nasrani ataupun agama paganis (penyembah berhala) dari Romawi kuno.

Katakanlah: “Hai orang-orang kafir. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang Aku sembah. Dan Aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang Aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.” (QS. Al-Kafirun: 1-6)

Kalau dibanding dengan perayaan natal, sebenarnya nyaris tidak ada bedanya. Natal dan Valentine sama-sama sebuah ritual agama milik umat Kristiani. Sehingga seharusnya pihak MUI pun mengharamkan perayaan Valentine ini sebagaimana haramnya pelaksanaan Natal bersama. Fatwa Majelis Ulama Indonesia tentang haramnya umat Islam ikut menghadiri perayaan Natal masih jelas dan tetap berlaku hingga kini. Maka seharusnya juga ada fatwa yang mengharamkan perayaan valentine khusus buat umat Islam.

Mengingat bahwa masalah ini bukan semata-mata budaya, melainkan terkait dengan masalah aqidah, di mana umat Islam diharamkan merayakan ritual agama dan hari besar agama lain.

Valentine Berasal dari Budaya Syirik

Ken Swiger dalam artikelnya “Should Biblical Christians Observe It?” mengatakan, “Kata “Valentine” berasal dari bahasa Latin yang berarti, “Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Maha Kuasa”. Kata ini ditunjukan kepada Nimroe dan Lupercus, tuhan orang Romawi”.

Disadari atau tidak ketika kita meminta orang menjadi “to be my Valentine”, berarti sama dengan kita meminta orang menjadi “Sang Maha Kuasa”. Jelas perbuatan ini merupakan kesyirikan yang besar, menyamakan makhluk dengan Sang Khalik, menghidupkan budaya pemujaan kepada berhala. Icon si “Cupid (bayi bersayap dengan panah)” itu adalah putra Nimrod “the hunter” dewa matahari.

Disebut tuhan cinta, karena ia rupawan sehingga diburu wanita bahkan ia pun berzina dengan ibunya sendiri. Islam mengharamkan segala hal yang berbau syirik, seperti kepercayaan adanya dewa dan dewi. Dewa cinta yang sering disebut-sebut sebagai dewa Amor, adalah cerminan aqidah syirik yang di dalam Islam harus ditinggalkan jauh-jauh. Padahal atribut dan aksesoris hari valentine sulit dilepaskan dari urusan dewa cinta ini.

Walhasil, semangat Valentine ini tidak lain adalah semangat yang bertabur dengan simbol-simbol syirik yang hanya akan membawa pelakunya masuk neraka, naudzu billahi min zalik.

Semangat valentine adalah Semangat Berzina

Perayaan Valentine’s Day di masa sekarang ini mengalami pergeseran sikap dan semangat. Kalau di masa Romawi, sangat terkait erat dengan dunia para dewa dan mitologi sesat, kemudian di masa Kristen dijadikan bagian dari simbol perayaan hari agama, maka di masa sekarang ini identik dengan pergaulan bebas muda-mudi. Mulai dari yang paling sederhana seperti pesta, kencan, bertukar hadiah hingga penghalalan praktek zina secara legal. Semua dengan mengatasnamakan semangat cinta kasih.

Dalam semangat hari Valentine itu, ada semacam kepercayaan bahwa melakukan maksiat dan larangan-larangan agama seperti berpacaran, bergandeng tangan, berpelukan, berciuman, petting bahkan hubungan seksual di luar nikah di kalangan sesama remaja itu menjadi boleh. Alasannya, semua itu adalah ungkapan rasa kasih sayang, bukan nafsu libido biasa.

Bahkan tidak sedikit para orang tua yang merelakan dan memaklumi putera-puteri mereka saling melampiaskan nafsu biologis dengan teman lawan jenis mereka, hanya semata-mata karena beranggapan bahwa hari Valentine itu adalah hari khusus untuk mengungkapkan kasih sayang.

Padahal kasih sayang yang dimaksud adalah zina yang diharamkan. Orang barat memang tidak bisa membedakan antara cinta dan zina. Ungkapan mak**** love yang artinya ber*****, seharusnya sekedar cinta yang terkait dengan perasan dan hati, tetapi kita tahu bahwa makna mak**** love atau ber***** adalah melakukan hubungan kelamin alias zina. Istilah dalam bahasa Indonesia pun mengalami distorsi parah.

Misalnya, istilah penjaja cinta. Bukankah penjaja cinta tidak lain adalah kata lain dari pel**** atau penjaja kenikmatan seks?

Di dalam syair lagu romantis barat yang juga melanda begitu banyak lagu pop di negeri ini, ungkapan mak**** love ini bertaburan di sana sini. Buat orang barat, berzina memang salah satu bentuk pengungkapan rasa kasih sayang. Bahkan berzina di sana merupakan hak asasi yang dilindungi undang-undang.

Bahkan para orang tua pun tidak punya hak untuk menghalangi anak - anak mereka dari berzina dengan teman-temannya. Di barat, zina di- lakukan oleh siapa saja, Allah SWT berfirman tentang zina, bahwa perbuatan itu bukan hanya dilarang, bahkan sekedar mendekatinya pun diharamkan.

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS Al-Isra’: 32)

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ust.Ahmad Sarwat Lc
LaGo
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 161
Joined: Wed Mar 26, 2008 1:35 pm
Credit in hand: 0.00

Postby LaGo » Mon Apr 07, 2008 10:07 pm

Saksikan mereka yang mendapat hidayah dan Nur Islam
Convert Islam

Gangster convert Islam
http://www.youtube.com/watch?v=2X-nOIAzEW4

An Irish-American Woman's Journey to Islam (Part 1)
http://www.youtube.com/watch?v=3sW5lvkAsNg&NR=1

LATIN AMERICAN WOMAN REVERTED TO ISLAM
http://www.youtube.com/watch?v=SyRV3k0A ... re=related

More than 20000 Americans Convert To ISLAM Each Year !
http://www.youtube.com/watch?v=0OUI8tv3 ... re=related
http://www.youtube.com/watch?v=qVLG_Cue ... re=related

Angela Collins ‘Girl Next door’ - Muslim Convert weeks after 9/11 Incident
http://www.youtube.com/watch?v=j6PJgJdE ... re=related

NEW MUSLIM CONVERT
http://www.youtube.com/watch?v=-baqULx5 ... re=related

Amy: University Student Converts to Islam (1 of 2)
http://www.youtube.com/watch?v=FvclYrYp ... re=related

Carolyne from England converts to Islam
http://www.youtube.com/watch?v=L2ZGdM49 ... re=related

Why is Media Against Islam?
http://youtube.com/watch?v=49D4BQ7_JmE&watch_response

Jermaine Jackson About Islam, Muslim and
http Michael Jackson
http://www.youtube.com/watch?v=8wzFW1D1MII
LaGo
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 161
Joined: Wed Mar 26, 2008 1:35 pm
Credit in hand: 0.00

Postby LaGo » Mon Apr 07, 2008 10:19 pm

AL-QUR'AN DAN INDUSTRI MODERN



Ada banyak keserasian antara ayat-ayat Al-Qur'an dengan berbagai macam industri modern yang ditemukan oleh manusia. Contoh-contoh berikut menunjukkan isyarat dari Al-Qur'an tentang kegiatan industri-industri tersebut, padahal Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW pada abad ke-7 Masehi dimana manusia pada waktu itu masih buta iptek.

Pertama, Al-Qur'an telah mengisyaratkan industri dan teknologi yang bermacam-macam, seperti industri logam (besi) di bidang militer dan sipil. Hal ini diisyaratkan dalam ayat,


"...Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia,..." (QS. 57:25)


Frasa "kekuatan yang hebat" mengisyaratkan industri-industri militer. Sedangkan frasa "berbagai manfaat bagi manusia" mengisyaratkan industri sipil.

Kedua, Al-Qur'an juga mengisyaratkan industri pangan dan minuman haram sebagaimana dalam ayat,


"Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezki yang baik...." (QS. 16:67)


Ketiga, Al-Qur'an mengisyaratkan industri sesuatu yang bisa diambil dari hewan sebagaimana dalam ayat,


"Dan Allah menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal dan Dia menjadikan bagi kamu rumah-rumah (kemah-kemah) dari kulit binatang ternak yang kamu merasa ringan (membawa) nya di waktu kamu berjalan dan waktu kamu bermukim dan (dijadikan-Nya pula) dari bulu domba, bulu onta dan bulu kambing, alat-alat rumah tangga dan perhiasan (yang kamu pakai) sampai waktu (tertentu). (QS. 16:80)


Keempat, Al-Qur'an mengisyaratkan industri aksesori dan perhiasan sebagaimana dalam ayat,


"...Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti buih arus itu...." (QS. 13:17)


"...dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai;... (QS. 16:14)


Kelima, Al-Qur'an mengisyaratkan industri kapal laut sebagaimana dalam ayat,


"Lalu Kami wahyukan kepadanya: 'Buatlah bahtera di bawah penilikan dan petunjuk Kami,... (QS. 23:27)


"Dan mulailah Nuh membuat bahtera. Dan setiap kali pemimpin kaumnya berjalan meliwati Nuh, mereka mengejeknya.... (QS. 11:38)


Keenam, Al-Qur'an mengisyaratkan teknologi konstruksi bangunan sebagaimana telah dipelajari oleh Ibrahim dan Ismail. Keduanya telah membangun rumah pertama yang sangat kokoh untuk manusia sebagaimana dalam ayat,


"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail... (QS. 2:127)


Ketujuh, Al-Qur'an mengisyaratkan teknologi waduk raksasa sebagaimana Dzulqarnain pernah membangunnya,


"berilah aku potongan-potongan besi'. Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulkarnain: 'Tiuplah (api itu)'. Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: 'Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar kutuangkan ke atas besi panas itu'. Maka mereka (Ya'juj dan Ma'juj) tidak bisa mendakinya dan mereka tidak bisa (pula) melobanginya." (QS. 18:96-97)


Dalam teks Arabnya, terdapat kata "al-qithr", artinya "tembaga yang telah dicairkan", yang jika dicampurkan ke dalam besi maka besi itu akan bertambah keras dan kuat.



Kedelapan, Al-Qur'an mengisyaratkan berbagai jenis industri yang telah dikerjakan para jin untuk Nabi Sulaiman,


"Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku). Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Dan sedikit sekali dari hamba-hambaKu (umat Israel) yang berterima kasih." (QS. 34:13)

"Kemudian Kami tundukkan kepadanya (Sulaiman) angin yang berhembus dengan baik menurut ke mana saja yang dikehendakinya, dan (Kami tundukkan pula kepadanya) syaitan-syaitan yang semuanya ahli bangunan dan penyelam, dan syaitan yang lain yang terikat dalam belenggu." (QS. 38:36-38)


Industri dan teknologi yang dikerjakan jin tidak berarti bahwa manusia tidak mampu mengerjakannya. Dalam kisah Sulaiman kita dapatkan sebagian manusia "yang mempunyai ilmu dari Al-Kitab" (QS. 27:40) mampu melakukan sesuatu yang tidak bisa dikerjakan oleh jin Ifrit.

Selain yang telah disebutkan, masih banyak industri yang diisyaratkan oleh Al-Qur'an.


Wassalaam.
LaGo
Orang Baru
Orang Baru
 
Posts: 161
Joined: Wed Mar 26, 2008 1:35 pm
Credit in hand: 0.00

Next

  • Similar topics
    Replies
    Views
    Author

Return to Islam

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests


Ads

User Menu

Login Form

Style switcher

Who is online

In total there are 2 users online :: 0 registered, 0 hidden and 2 guests (based on users active over the past 5 minutes)
Most users ever online was 210 on Thu Jul 12, 2012 11:58 pm

Users browsing this forum: No registered users and 2 guests
Copyright © 2004-2012 SabahForum.com. All Rights Reserved.